Sunday, October 29, 2017

Cara Mengatur Keuangan Anda Dengan Baik

Cara Mengatur Keuangan

Kemampuan dalam mengatur keuangan dengan baik dan efektif, Sudah pasti menjadi hal penting yang harus diterapkan. Namun tidak sedikit juga orang yang sering kali masih melakukan kesalahan dalam mengelolah pendapatan mereka. Padahal bila dilihat dari jumlah pemasukan yang ada, Sudah bisa dikatakan cukup, Bahkan lebih untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap hari. 

Akan tetapi dari hasil yang mereka dapatkan, Tak satu rupiah pun dari jumlah pendapatan yang bisa disisihkan atau ditabung. Bahkan terkadang juga mereka masih saja mengalami minus dalam memenuhi kebutuhan ini.

Bila kita perhatikan, Dari kesuksesan setiap orang dalam mengatur dan mengelolah pendapatan yang dihasilkan, Pasti akan menghindari hal negatif yang menyebabkan keuangan mereka tak terkontrol dengan baik. Oleh karena itu, Tentunya ada beberapa hal yang yang harus diperhatikan dan harus dihindari dalam mengatur keuangan. 

Berikut ini beberapa kesalahan fatal yang harus kita perhatikan dan hindari dalam mengatur keuangan.

1. Sering Belanja Tanpa Melihat Prioritas

Kurangnya seseorang mengontrol keuangan yang ada, Sehingga menjadikan mereka kerap membelanjakan barang, Namun tanpa melihat akan suatu hal yang diprioritaskan terlebih dahulu. Sehingga pada akhirnya, Pendapatan yang dimiliki menjadi habis secara tak terduga. Oleh karena itu, Dalam mengatur pendapatan dari hasil kerja, Setidaknya terlebih dahulu memperhitungkan akan hal –hal yang sudah menjadi prioritas dalam memenuhi kebutuhan hidup. Layaknya kebutuhan primer setiap bulan, kebutuhan harian dan lainnya.

2. Tidak Memiliki Tujuan

Tidak memiliki tujuan masa depan yang jelas, Maka akan berpengaruh sekali terhadap jumlah pendapatan dari hasil kerja. Dimana perlunya memiliki target secara detail demi meraih kesuksesan diri, Memang sangat dibutuhkan. Sehingga kiat dan semangat dalam mengatur keuangan dengan baik akan bisa lebih teraplikasikan dengan mudah. Oleh karena itu, Memiliki tujuan hidup yang terkonsep akan bisa mendongkrak diri untuk bertekad dalam mengelola keuangan dengan sebaik mungkin.

3. Tidak Memiliki Komitmen

Dalam mengolah keuangan agar bisa teratur dan efektif, Memang dibutuhkan sebuah komitmen yang kuat. Karena dengan sebuah komitmen yang kuat akan menjadikan diri untuk tidak mudah terpancing akan kehidupan mewah, Yang mana hanya menjadikan jumlah pengeluaran semakin banyak dan tak terkendali. Oleh karena itu, Sebaiknya komitmen ini bisa ditumbuhkan, Agar dalam mengolah dan mengatur penghasilan bisa lebih terkontrol dengan baik.

4. Tidak Mengelolah Uang Untuk Jangka Panjang

Perlu diketahui, Jika mengelolah uang atau penghasilan yang ada tidaklah sekedar hanya untuk memenuhi kebutuhan harian, mingguan, dan bulanan. Akan tetapi perencanaan jangka panjang pun juga perlu dipikirkan. Sehingga dalam melakukan alokasi investasi agar hidup bisa lebih sejahtera, Bisa direncanakan dan dialokasikan secara tepat. Oleh karena itu, Mengalokasikan dana, Baik itu dana dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan harian, mingguan, bulanan dan pengembangan untuk masa akan datang memang harus diatur dengan baik dan benar. Dengan begitu, Keuangan akan bisa teratur dan berjalan secara tepat dan efektif.

5. Melakukan Investasi Tanpa Belajar

Selain dibutuhkan sebuah kerja sama, Memiliki sebuah wawasan akan investasi juga sangat dibutuhkan. Dan tidak sedikit orang cenderung yakin bahwa nilai pendapatan investasi adalah tetap. Namun ketika nilai pendapatan berinvestasi menurun bahkan menukik tajam, Mereka cenderung tidak siap. Sehingga mereka terpaksa menjualnya di saat harga sedang anjlok. Dan hal ini akan menjadikan keuangan mereka semakin terpuruk. 

6. Terpengaruh Untuk Membeli Barang

Seringkali membeli barang seperti baju, tas, sepatu dan lainnya, Namun hanya karena ingin selalu mengikuti trend dan lingkungan, Sehingga jumlahnya pun sampai dapat melebihi anggaran belanja kebutuhan primer. Atau di sisi lain, Menggunakan anggaran kebutuhan primer untuk membeli kebutuhan trend di atas, Maka hal demikian hanya akan menjadikan uang tidak terkendali, Bahkan akan habis tanpa disadari. Oleh karena itu, Ada baiknya bila anda tidak terpengaruh untuk membeli barang-barang yang hanya mengikuti trend, Yang mana tidak disesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan.

7. Menggunakan Kartu Kredit, Tetapi Tidak Membayar Tagihan Secara Penuh

Hanya membayar sejumlah pembayaran minimum ketika menggunakan kartu kredit,Maka hanya akan meningkatkan jumlah bunga pada kartu kredit. Sehingga hal seperti ini akan menjadikan jumlah uang keluar semakin berlipat. Dan setidaknya ketika anda menggunakan kartu kredit, Alangkah baiknya bila dalam membayar kartu kredit ini dibayar secara penuh ketika mengalami jatuh tempo, Agar bunga yang ada tidak semakin tinggi.

Dapatkan pinjaman dana tunai paling tinggi hanya dengan gadai bpkb mobil dan pembiayaan mobil bekas untuk seluruh wilayah indonesia.

Untuk segala persyaratan dan keterangan selengkapnya, Silahkan hubungi marketing officer kami berikut ini.

Contact : Sukma Dinata
Telp/Whatsapp: 081280295839

No comments:

Post a Comment